Beranda · UTTARAN · FATMAGUL · EFSUN BAHAR· KAALI DAN GAURI· ARTIKEL AK· VEERA· ASHOKA· SERIAL TV

Sinopsis Abad Kejayaan ANTV Jumat 24 April 2015



59
# Kabar bahwa Ibu Suri telah sadar dan membuka matanya membuat Nigar takut dan segera ingin pergi lalu berjalan mengambil barang-barangny
a dan pergi..Hurrem merasa senang akan sadarnya Ibu Suri namun Ibu suri tidak dapat berbicara dikarenakan stroke, Suleyman meminta untuk bertemu dengan Nigar namun Nigar takut jika Suleyman telah tau hubungannya dengan Ibrahim namun Nigar lega karena Suleyman meminta untuk mengumumkan bahwa Mahidevran akan memerintah di harem (memimpin harem)..Hurrem marah, lalu pergi ke kamar Suleyman bertanya meminta penjelasan bagaimana bisa beliau mengambil keputusan itu dan begitu cepat melupakan bahwa dulu Ibu Suri pernah mengirim anak-anaknya ke istana Hatice saat Suleyman sakit karena untuk menyelamatkannya dari Mahidevran..Suleyman menjawab bahwa ia hanya mengikuti aturan dan tidak akan mengubah keputusannya..Mahidevran mengatakan pada Mustafa bahwa ini adalah awal kebaikan dari hidupnya juga Mahidevran meminta menjauhi Hurrem dan tetap menempatkan Nigar pada posisinya..

# ketika Ibu Suri terbangun dan semua berkumpul disekitarnya, Gulfem meminta ijin memberitau Ibu Suri bahwa Mahidevran akan memimpin di harem, Ibu Suri hanya merespon dengan menutup matanya..
Mahidevran membuat peraturan baru di harem mewajibkan semua untuk taat dan hormat padanya untuk mengikuti aturannya..mereka yang taat akan memiliki kehidupan seprti di surga dan mereka yang tidak taat akan hidup layaknya di neraka..
keputusan pertama Mahidevran adalah untuk melawan Hurrem dengan cara mengambil semua pelayan terpercaya Hurrem..lalu Hurrem menyerang ruang Mahidevran agar memberikan kembali pelayan kepercayaannya terutama Gul Aga..Mahidevran menjawab bahwa ia tau bagaimana cara memimpin harem karena Mahidevran adalah seorang Sultan sengkan Hurrem hanyalah budak, Hurrem melawan dengan menjawab bahwa ia adalah Istri sah Suleyman sedangkan Mahidevran masih budak,, Hatice yang mendengar suara keributan tersebut meminta semua orang untuk kembali ke pekerjaannya masing-masing, ketika Hatice ikut campur, Mahidevran berkata bahwa ia sekarang adalah pemimpin di Harem, itu membuat Hatice kesal dan berkata bahwa ia pun adalah keturunan dinasti dan merasa paling tinggi daripada mahidevran..

# Suleyman bertanya pada Daye mengapa Ibu Suri bisa dalam kondisi seperti ini dan Daye pun menjawab bahwa ia tidak tau apa-apa,,suatu ketika Nigar ingin memberitau kehmilannya pada Ibrahim..

# suatu ketika Mustafa mengingatkan Suleyman bahwa dulu beliau pernah berkata untuk mengirim Mustafa ke Manisa untuk memerintah disana, Hurrem pun datang dan menyela mereka..ketika mereka tinggal sendirian, Hurrem bertanya mengapa Mahidevran masih di istana dan belum pergi dengan Mustafa ke Manisa, namun Suleyman menolak untuk membahas hal ini dengan alasan bahwa Suleyman akan segera menemui Iskandar Chelebi (Menteri Keuangan/musuh Ibrahim) untuk membahas pemerintahan..
Iskandar Chelebi memberitaukan pada Suleyman tentang apa yang ia tulis atas perintah Ibrahim karena ia tidak ingin dikira menggelapkan keuangan Negara, kemudian beliau membacanya dan sedikit terkejut..namun Suleyman menegaskan bahwa Ibrahim akan setia pada kekaisaran Ottoman..Hurrem mendengarkan percakapan itu, kemudian waktu Hurrem meminta Iskandar Chelebi untuk membantunya menyingkirkan Mustafa mengirimnya ke Manisa bersama Mahidevran kemudian menyingkirkan Ibrahim..
suatu ketika Mahidevran mengirimkan hadiah kepada semua harem, lalu Gulsa bertanya apakah Mahidevran akan membutuhkannya lagi..namun Mahidevran merespon negatif..

# Ibrahim kembali dan memberitaukan pada Suleyman tentang pemerintahannya, ketika selesai..suleyman menunjukkan dokumen yang diberikan oleh Iskandar Chelebi dan meminta penjelasan jika ini adalah yang ditulis oleh Ibrahim..Suleyman memperingatkan jika Ibrahim melebihi batas maka beliau tidak segan akan menghukumnya..
Hatice kesal dengan semua orang di harem yang sedang tertawa bersenang-senang sementara Ibu Suri sedang sakit..Gulsa mengatakan bahwa Fatma yang memerintahkannya, Fatma pun menyerang Gulsa..
disisi lain Ibrahim meminta penjelasan kepada Iskandar Chelebi bagaimana ia berani menunjukkan dokumen tersebut kepada suleyman, Iskandar menjawab bahwa itu ia lakukan hanya untuk klarifikasi saja..

# Fatma pergi menemui Mustafa untuk memikatnya, Gulsa membayar seseorang untuk menyerang fatma, namun fatma sudah tau dan menawarkan hadiah lebih banyak kepada orang tersebut lalu orang tersebut membiarkan Fatma pergi..
Gulsa putus asa, ia menemui Hurrem dan berkata bahwa mulai sekarang ia hanya akan melayani Hurrem, Hurrem menolaknya dengan alasan bahwa Hurrem tidak akan mendapat keuntungan jika menerima Gulsa lalu meminta Guilsa pergi..

# kemudian hari, Suleyman mengumumkan bahwa Mustafa akan pergi ke Manisa sebagai Gubernur dan Ibrahim pun terkejut..

# Hurrem senang ketika mendengar bahwa Mustafa akan pergi ke Manisa dengan Mahidevran, Hurrem berbagi permen pada harem untuk merayakan ini..namun Maidevran mengatakan pada hurrem bahwa hanya Mustafa yang akan pergi ke Manisa karena Suleyman tetap memintanya tinggl di istana..
suatu hari, Ibrahim bertemu dengan nigar untuk berbicara mengakhiri hubungannya dengan Nigar, tanpa sepengetahuan Ibrahim, Gulsa mengikutinya, Nigar pun memberitaukan bahwa Nigar telah hamil, Gulsa yang mendengarnya dari luar sangat terkejut lalu mengingat kata-kata Hurrem akan layanannya..
SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV

Artikel keren lainnya: