Beranda · UTTARAN · FATMAGUL · EFSUN BAHAR· KAALI DAN GAURI· ARTIKEL AK· VEERA· ASHOKA· SERIAL TV

SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV EPISODE 91



http://abadkejayaan-antv.blogspot.com/









Sinopsis Abad Kejayaan Episode 90 Part 3- Rustem menjalankan strategi untuk membongkar keberadaan harta karun ibrahim, ia memberikan informasi yang salah kepada nigar, Rustem tahu jika nigar akan memberitahukan informasinya kepada shah dan khatijah…..
Malam harinya, harta harta itu diangkut dalamn gerobak, sultan datang dan ia sangat kecewa adik adiknya menyembunyikan itu darinya……..

Bali Bey menjadi Penyelamat Untuk Shah, Dan Musuh baru Hurrem….

===Diistana shah—Sultan masuk kedalam istana dan meminta penjelasan kepada kedua saudarinya. Shah berkata jika mereka baru saja menemukan harta karun itu dan berniat mengembalikannya kepada negara….
Kemudian lutfi pasa datang, tapi sepertinya dia tidak tahu atas apa yang terjadi. Rustem tersenyum senang memandang wajah ketiga orang dihadapannya itu….
===Dikamar mihrimah—Esmehan menunggu mihrimah dikamarnya. Kemudian mihrimah datang dan menunjukkan surat dari bali bey, esmehan ikut tersenyum lalu keduanya duduk dikursi….
===Diistana shah—Sultan berkata dengan marah kepada mereka, khatijah menjawabnya dengan kasar, shah lalu menegur khatijah …….
Lutfi memandang istrinya dengan kesal, karena selalu melakukan sesuatu tanpa berunding dengannya, akibatnya skrng sultan marah juga kepadanya….
Rustem ikut bertanya mengapa mereka mengirim harta itu pada malam hari?? Shah beralasan jika Bali bey yang meminta mereka melakukannya dengan cara ini. Tak berapa lama Bali bey datang dan berkata kepada sultan jika ia datang untuk mengumpulkan harta ibrahim….
Shah merasakan tenang melihat bali bey datang, Khatijah terlihat bingung, Sultan terlihat lega, rustem yang terdiam tak bisa bicara!!
===Dikamar mihrimah—-
Mihrimah kemudian membaca surat itu didepan esmehan, tapi ia kecewa dengan isinya yang tak sesuai harapannya…
Esmehan bertanya kepada mihrimah isi surat bali bey?? Tapi Mihrimah menutupi isi surat itu dan meminta esmehan untuk meninggalkannya….
Setelah esmehan pergi, mihrimah kembali membaca surat itu dan ia menyadari jika bali bey menolaknya…..
Dalam surat itu bali bey meminta mihrimah memaafkan nya untuk sikapnya selama ini, karena dia tak ingin mempermalukan dirinya….dan dia adalah seorang tentara yang harus setia kepada dinasti, dan itulah yang diinginkannya………….
Mata mihrimah berkaca kaca membaca surat yang membuatnnya sangat kecewa, ia kemudian melempar surat itu………..
===Diistana shah—Khatijah sangat kesal kepada shah, ia berteriak mengusir pelayan yang ada didalam istana. Khatijah menuduh shah telah bertindak dibelakangnya, shah membantah dan mengatakan jika ia hanya berusaha menyelamatkan mereka….
Lutfi kembali kedalam istana setelah mengantar kepergian sultan. Lutfi berkata kepada shah bagaimana dia bisa melakukan tindakan yang bisa membahayakan kepalanya, khatijah menanggapi ironis kata kata lutfi dengan tersenyum tipis bahwa dia tak perlu takut selama shah mendukungnya…………..
Shah menengok kearah khatijah dengan geram….
===Hurrem menyambut kedatangan suaminya, lalu ia bertanya apa yang terjadi??? Sultan mengatakan jika harta ibrahim telah ditemukan. Shah memberitahu bali bey , dan bali bey membawanya setelah melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan…………
Hurrem terlihat terkejut, karena tidak seperti yang ia rencanakan. Tapi ia berkata kepada sultan jika ia senang karena saudara saudara perempuanya tak bersalah…
===Bali bey akan masuk keruanganya ketika mercam aga datang dan menyapanya.
Ketika meercam hendak pergi, bali bey memanggilnya dan berkata ..”kau mungkin telah menjadi pelayan shah sultan sampai sekarang akan tetapi sultan sueliman adalah rajanya……..”
Mercam mengangguk, hurrem keluar dari ruangan sultan dan melihat bali bey bersama mercam aga…
Hurrem kemudian mengucapkan selamat kepada bali bey dan menambahkan bahwa ia harus memberitahu sultan untuk berhati hati karena ia tak selalu menjadi orang yang menyelamatkan mereka, hurrem langsung melangkah pergi dan meninggalkan bali bey yang bingung dengan perkataannya….
===Dimanisa—Pangeran mustafa sedang memimpin sidang, ketika yahya datang dan membawa surat dari istambul yang dikirim oleh ayaz pasa…
Pangeran mustafa membaca surat itu dan memberitahukan kepada para menterinya jika Iskandar pimpinan teke memberitahu jika Ramazanoglou Piri Pasha berencana membuat kerusuhan dan sultan memerintahkan untuk memotong kepalanya….
Mustafa terlihat tidak tenang karena ia tahu sekali kesetiak piri pasha pada dinasti….

Upaya hurrem untuk membuat Pangeran mustafa gagal melaksanakan perintah sultan….

===Diistana marmer—Hurrem sultan menemui rustem pasa diistana marmer, Hurrem terlihat kesal dengan rencana mereka yang gagal. ..
Hurrem berkata kepada rustem jika bali bey tahu tentang banyak hal, dan karena dia setia kepada sultan maka ia akan menjadi masalah besar untuk mereka dalam mencapai tujuan….
Rustem menjawab bahwa demi hurrem sultan dan demi para pengeran dia harus berada didewan istana, hurrem menyahut bahwa dia akan mengurus soal itu.
Kemudian rustem memberitahu kepada hurrem tentang surat yang ditujukan kepada pangeran mustafa…
===Diruang sidang istana manisa—
Pangeran mustafa masih memimpin sidang…
Mustafa meminta yahya untuk melihat iskandar  mengumpulkan tentara lalu menemuinya….ia juga minta yahya mencari informasi tentang piri pasa kepada suleiman pasa di mesir…
Yahya mengingatkan pangeran mustafa bahwa sultan telah mengambil keputusan. Ketika mustafa pergi, yahya terlihat gundah dengan langkah yang diambil mustafa….
===Diistana marmer—-Rustem berkata jika kemungkinan besar pangeran mustafa akan mengalami kegagalan karena piri pasa sangat kuat…
Hurrem menyahut bahwa ia akan mengatur agar dia (rustem ) bisa ada disamping pangeran mustafa dan memastikan kegagalannya..
===Dikoridor istana—Mercam aga menunggu kedatangan shah sultan, ketika shah datang mercam tersenyum senang. Kepada shah mercam berkata bahwa ia ingin kembali menjadi pelayan shah, tapi shah berkata jika ia membutuhkan mercam ada diistana……..
Mercam kemudian menyinggung bali bey yang telah membantu mereka, shah berkata jika bali bey melakukan itu karena kesetiaannya kepada sultan dan bukan karena ingin membantunya….
Mercam kemudian mempersilahkan shah masuk keruangan……..
===Diruangan sultan, Sultan mengatakan kepada shah bahwa khatijah tidak bersalah, tapi ia terus menerus menyebabkan masalah untuknya, karna itulah dia memutuskan untuk mengakhiri masalah ini….
Saat keluar dari ruangan sultan, shah dan bali bey berpapasan dan keduanya saling menyapa…
===Dikamar mihrimah—Mihrimah yang sedang bersedih hanya tiduran dikamar saja, ia malas melakukan apapun. Esmehan datang mengunjunginya, ia kaget melihat mihrimah bermalas malasan….
Esmehan kemudian duduk diranjang dan bertanya kepada mihrimah apa yang terjadi???
===DiKantor ayaz pasa— Rustem datang menemui ayaz yang sibuk dengan dokumen dokumennya. Ayaz pasa berkata kepada rustem kenapa dia tidak berada di diyarbakir, posisi resminya???
Rustem berkata kepada ayaz bahwa sejak kasim diberhentikan dari jabatannya, ia berharap ayaz mempromosikan dirinya. Ayaz menyahut jika ia tidak bertanggung jawab untuk memutuskan soal itu……..
Rustem kemudian mengatakan apakah ini ada hubunganya dengan dia yang dari kroasia, karena ayaz hanya membantu orang orang albania yang sebangsa dengannya. Ayaz pasa marah, lalu ia berdiri berhadapan dengan rustem, berkata bahwa jangan pernah macam macam dengannya!!!
Rustem tak bergeming, dengan penuh keberanian dia mengatakan seandainya sultan tahu tentang hal ini, ancaman rustem membuat nyali ayaz menciut…….
===Diistana shah—Khatijah terlihat gelisah , ia berjalan mondar mandir menunggu kedatangan shah….
Saat shah datang, dia langsung bertanya tentang pertemuanya dengan sultan…
Shah mengatakan jika sultan tahu segalanya dan mereka harus menunggu keputusannya…
===Ditempat hiburan malam—Rustem sedang minum minum disebuah kedai bersama seorang wanita. Tak sengaja ia melihat seorang gadis dari masa lalunya….olivia,  gadis itu terlihat takut dengan pria disebelahnya….
Sipria kemudian mengajak gadis itu keatas, dan memaksanya untuk melayani. Rustem datang, lalu ia memukul pria itu dan melemparkannya keluar. Rustem kemudian mendatangi gadis bernama olivia itu, ia membetulkan baju si gadis dan berkata bahwa mulai sekarang ia akan melindunginya…




===Diruangan sultan—malam itu sultan sedang makan malam bersama hurrem dan ketiga putranya.
Sultan tersenyum saat bayezid dan selim mengatakan tentang kemampuan mereka memanah…
Kemudian sultan berjanji ia akan melihat mereka saat berlatih….
Tak berapa lama, hurrem meminta anak anaknya untuk kembali kekamar.
Saat tinggal berdua saja, hurrem mulai membicarakan tentang pangeran mustafa yang mendapat tugas penting dari sultan….
Hurrem kemudian mengatakan kepada sultan, akan lebih baik jika rustem berjalan disamping mustafa karena dia tahu betul daerah itu. Hurrem juga memuji rustem didepan sultan, tentang kelebihan dan juga kesetiaannya. Rustem sangat cocok  untuk mengantikan kasim pasa didewan istana….
Sultan hanya tersenyum saja………..
Apa yang akan terjadi? apakah sultan akan menerima usul hurrem ??




SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV


Artikel keren lainnya: