Beranda · UTTARAN · FATMAGUL · EFSUN BAHAR· KAALI DAN GAURI· ARTIKEL AK· VEERA· ASHOKA· SERIAL TV

SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV EPISODE 89 part 2



http://abadkejayaan-antv.blogspot.com/









Sinopsis Abad Kejayaan Episode 89 – Hurrem sangat percaya dirinya berada dibawah pengaruh ilmu hitam, ia meminta afife untuk merahasiakan semua itu dari sultan. Hurrem juga melarang anak anaknya untuk bertemu dengannya…
Gulfem dan shah sibuk mencari keberadaan khatijah….

Seluruh istana gempar, khatijah sultan menghilang…

===Shah sultan kemudian datang keistana diikuti oleh gulfem dan para pelayan, ia menuju kekamar khatijah. Tapi khatijah tak ada , ia hanya bertemu kedua keponakannya hurician dan osman juga saliha hatun….
Kemudian shah bertanya kepada saliha hatun, saliha berkata bahwa ia juga tak melihat khatijah sejak pagi, tapi ia mendengar jika khatijah akan menemui sultan.
Shah kemudian memerintahkan kepada mercam aga untuk melakukan pencarian pada khatijah sampai ditemukan. Sumbul mengintip apa yang terjadi….
===Dirumah yahya—-Afife mengunjungi yahya efendi dirumahnya. Terlihat yahya efendi sedang membaca sebuah buku, begitu melihat ibunya datang yahya langsung menyambutnya dan mencium tangannya….
Afife lalu menceritakan kepada yahya tentang kondisi hurrem yang sama sekali tidak baik, ia percaya jika hurrem berada dibawah pengaruh ilmu hitam.
Dia sudah mencoba menghilangkan semua beban dalam pikirannya tapi tak membantu………
Afife meminta anaknya untuk ikut meyakinkan hurrem, karena dia tak tidur juga tidak mau makan.
Yahya meminta ibunya untuk tidak khawatir, karena dia sendiri yang akan membantu hurrem sultan…
===Hurrem sedang duduk sendirian dan linglung, sumbul datang dengan ketakutan dan memberitahunya jika shah sultan memerintahkan pencarian untuk khatijah…
Hurrem lalu berdiri dan dia memperbaiki tatanan rambutnya. Ia siap menunggu kedatangan shah….
===Diharem shah berjalan mondar mandir gelisah menunggu hasil pencarian, kemudian gulfem datang. Gulfem berkata dia belum bisa bertemu dengan sultan karena ia sibuk sekali…
Shah berpikir sultan telah mengirim khatijah ketempat yang jauh. Dan mereka akan segera mengetahuinya. Kemudian mercam aga datang, tapi ia pun tak menemukan dimana khatijah…
Shah mencari afife hatun. Seorang selir berkata jika afife pergi keluar istana….
===Afife masih bersama dengan yahya efendi, mereka masih membicarakan tentang penyakit hurrem sultan. Kemudian yahya mengambil serbuk dalam botol kecil dan memberikannya kepada sang ibu. Yahya berkata jika serbuk dalam botol itu akan membantu hurrem sultan untuk bisa tertidur….
===Diruangan hurrem—hurrem sedang berkaca didepan cermin, ketika shah masuk kekamarnya dan berteriak apa yang telah hurrem lakukan kepada khatijah????
Hurrem kemudian mendekati shah dan bertanya dengan muka polos, apa yang shah maksudkan….”hurrem!!!” teriak shah lagi….
Kemudian ada pengumuman sultan akan masuk, sultan melihat hurrem dengan kasih sayang.
Saat melihat wajah shah yang tegang, sultan bertanya apa yang terjadi??
Shah lalu berkata jika Khatijah menghilang, dan mereka tidak bisa menemukannya dimanapun…..
Sultan keluar ruangan dan memerintahkan bali bey dan nasuh efendi untuk mencari khatijah sampai ketemu…
===Diruangan hurrem—Hurrem mengatakan kepada shah ia berharap khatijah tidak bunuh diri karena dia pernah melakukanya sebelumnya.
Shah menyahut jika hurrem ada hubunganya dengan hilangnya khatijah maka ia akan membunuh hurrem dengan tangannya sendiri, Shah kemudian keluar dari kamar hurrem….
Sumbul berpapasan dengan shah dipintu, sumbul terlihat sangat ketakutan. Hurrem melihat ketakutan sumbul yang berlebihan  ….”sumbul aga!!!” kata hurrem gemas, ia mengatakan kepada sumbul untuk tetap tenang….
Sumbul berkata dengan berbisik bahwa ini ada hubungannya dengan anggota dinasti,
dan jika diketahui apa yang terjadi maka semua orang yang terlibat akan dieksekusi….
===Diharem—dilorong istana shah bertemu dengan diana.
Ia marah kepada diana karena terbukti membela hurrem. Diana juga mengatakan bahwa dia tak tega untuk menyakiti khatijah sultan..
Shah berteriak kesal mereka bisa membunuhnya dan mengatakan bahwa ia telah melakukan bunuh diri. Shah berlalu pergi, diana memandangnya tak senang….
===Ditengah hutan, khatijah masih tergeletak tak berdaya. tiba tiba tangannya bergerak, khatijah mulai tersadar. Kemudian dia duduk dan memperhatikan sekitarnya, ia berada dihutan belantara…
Dengan tubuh yang lemah dan sempoyongan dia mulai berjalan, tapi kemudian terjatuh……..
===Diistana—-Bali bey mulai melakukan penyelidikan Khatijah menghilang, ia memanggil mercam aga dan sumbul, juga sahin aga. Dari investigasi itu balibey tahu jika pelayan khatijah juga menghilang….
===Diruangan hurrem—Afife menemui hurrem dan memberikan obat yang dititipkan yahya kepadanya. Afife berkata kepada hurrem bahwa obat itu akan membantunya untuk bisa tertidur lelap, hurrem merasa senang dan mengucapkan terima kasih…..
Hurrem memberitahukan kepada afife jika shah mendatanginya karena khatijah sultan menghilang, afife terlihat terkejut….
===Didalam hutan—khatijah yang terluka masih berjalan menyusuri hutan yang lebat dalam kegelapan….
Ia berusaha untuk mencapai jalan…..tubuhnya yang lemah, membuatnya terjatuh , lalu ia bagkit dan berusaha berjalan lagi….

Khatijah sultan kembali keistana dengan kondisi mengenaskan….

===Dikamar khatijah—shah terlihat resah, gulfem duduk dan merasa cemas memikirkan nasib khatijah sultan…
Kemudian afife masuk, shah berteriak kepada afife kemana saja dia??? bahwa harem berantakan dan afife tak memiliki petunjuk apapun. Afife kemudian berkata jika ia mengunjungi yahya efendi….
Afife berkata lagi jika ia menemukan salah satu anting khatijah yang terjatuh dilantai lorong istana, shah terduduk diranjang dan terlihat shock….(tapi sptnya hanya pura pura saja!!! atau dia takut rahasianya terbongkar ). Gulfem makin cemas….
===Sultan ada diruangannya, dia memegangi cincin ibrahim yang dikembalikan khatijah kepadanya dan teringat akan kata kata khatijah kepadanya bahwa ia tidak melindungi ibrahim dan bahwa ia tak ingin melihat dia lagi….”khatijah…..”guman sultan , sambil bertanya tanya dimana adiknya itu berada….
===Hari berganti pagi, dikamar khatijah—Gulfem dan shah masih terjaga….memikirkan Khatijah menghilang
Ada nigar hatun dan esmehan juga disana…Gulfem yang baik hati berkata jika khatijah pasti ditemukan, ia berusaha menghibur shah meski dia sendiri juga tegang membayangkan apa yang terjadi dengan khatijah….
Afife masuk keruangan dan berkata kepada shah jika sultan telah memerintahkan untuk melakukan pencarian dimana keberadaan khatijah. Dan kereta khatijah ditemukan tanpa ada orang didalamnya….
Shah bertanya apakah mereka harus percaya kepada afife??
Tiba tiba hurrem sultan dan mihrimah masuk kekamar. Shah langsung menyerangnya bahwa hurrem harus bertanggung jawab atas hilangnya khatijah, mihrimah tak terima dengan kata kata shah. Gulfem juga ikut ikutan menyalahkan hurrem. Mihrimah langsung menegurnya dan terus membela hurrem…
Shah yang melihat itu, lalu menyuruh mihrimah untuk pergi kekamarnya saja. Mihrimah berkata dia takkan pergi kemanapun….
“seharusnya kau berterima kasih kepada ibuku karena dia mencegahku untuk tidak mengatakan apa yang sebenarnya terjadi kepada ayahnya saat ayahnya tidak ada diistana….”kata mihrimah dengan tegas, membuat shah diam tak bisa bicara lagi….
===Tiba tiba pintu kamar terbuka, khatijah datang dengan wajah penuh luka dan terlihat menyedihkan….”khatijah……”teriak shah melihat adiknya datang…
Hurrem melongo melihat keadaan khatijah yang parah, khatijah melihat kearah hurrem lalu ia pingsan….
Ketika siuman, khatijah melihat sultan ada disampingnya…
Sultan kemudian bertanya kepada khatijah siapa yang bertanggung jawab atas kondisinya. Khatijah menjawab dengan sangat marah…hurrem si ular. Sultan kaget apalagi mihrimah….sedangkan shah terlihat lega dan senang…
“tidak  tidak mungkin , ibuku tidak akan melakukan hal seperti itu!!”kata khatijah pelan, tak percaya dengan pengakuan khatijah….
===Diruangan hurrem—Sumbul mengatakan kepada hurrem bahwa penjaga mengatakan seperti apa yang mereka minta. Hurrem kemudian memberikan sekantung emas kepada sumbul untuk diberikan kepada penjaga itu….
===Dikamar khatijah—-sultan kembali bertanya kepada khatijah benarkah yang ia katakan??? Khatijah menjawab dengan terengah engah karena luka diwajahnya membuatnya sulit bicara , jika ia bicara benar dan bersumpah….
Dia menceritakan sambil menangis saat hurrem memukulinya tanpa ampun. Shah melihat senang kearah sultan yang terlihat mulai naik darah….gulfem menangis, mihrimah selalu melihat kearah ayahnya …..
Sultan terlihat marah, ia kemudian bergegas keluar ruangan. Mihrimah mengikutinya….”yang mulia….
Mihrimah bersimpuh dikaki ayahnya….dan memohon untuk tidak percaya dengan apa yang didengarnya.
Sultan berlalu meninggalkan mihrimah….





===Dikamar khatijah—Gulfem terlihat geram dengan apa yang hurrem lakukan kepada khatijah.
Semua yang ada diruangan itu yakin jika sultan akan menghukum hurrem dengan sepantasnya…
===Diruangan hurrem—Hurrem tahu jika suleiman pasti akan datang kepadanya. Ia berpikir keras bagaimana caranya ia keluar dari situasi yang sulit ini…
Benar dugaannya, Sultan masuk kekamarnya. Ia menghardik hurrem ….”hurrem!!!” kata suleiman marah. Suleiman bertanya kepada hurrem tentang penghinaan yang diterima adiknya dan bertanya apa hukumannya??
Hurrem menjawab bahwa siapapun yang melakukan itu hukuman harus dijalankan. Sultan berkata jika hurrem adalah pelakunya, hurrem langsung menyangkalnya. Ia mengatakan jika khatijah kehilangan pikirannya dan menganggap dialah yang bertanggung jawab atas kematian ibrahim, itulah sebabnya khatijah menuduh dirinya…
Sultan langsung berbalik keluar ketika hurrem menyebut nama ibrahim pasa. Karena semuanya berawal dari keputusannya mengeksekusi ibrahim!!!!
Apa yang akan terjadi selanjutnya?? siapakah yang akan sultan percayai keterangannya hurrem atau khatijah???




SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV


Artikel keren lainnya: