Beranda · UTTARAN · FATMAGUL · EFSUN BAHAR· KAALI DAN GAURI· ARTIKEL AK· VEERA· ASHOKA· SERIAL TV

SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV EPISODE 89 PART 1










Hurrem menyalahkan khatijah atas apa yang menimpanya, karena itu ketika keduanya bertemu hurrem menumpahkan semua kekesalannya kepada khatijah dengan memukulnya membabi buta….

Kondisi buruk hurrem setelah apa yang dilakukannya terhadap Khatijah….

===Hurrem sultan masih terlihat duduk diatas tubuh khatijah, pandangan matanya kosong, Ia linglung seperti orang yang tidak waras, tak ada sinar kehidupan dimatanya…..
Sumbul yang lewat terkejut melihat apa yang terjadi didepannya, Ia kemudian berlari ….”sultana….sultana…apa yang kau lakukan……”kata sumbul sambil melihat kearah khatijah yang babak belur…….
Sumbul  dengan pelan membimbing hurrem untuk berdiri dan memapahnya kekamar. Ia memohon kepada tuhan agar menyelamatkan mereka….
Pada saat yang bersamaan pelayan khatijah datang, melihat khatijah tergeletak dilantai ia menutup mulutnya karena terkejut. Matanya bertatapan dengan hurrem , dan ia menunduk ketakutan….
===Diistana shah—Shah melihat dari balik jendela para prajurit yang tersebar dihalaman sedang mencari properti milik ibrahim yang disembunyikan….
Kemudian lutfi datang dan bertanya apa yang terjadi, shah mengatakan jika sedang ada pencarian untuk harta ibrahim, Lutfi berkata jika ini semua adalah kerjaan rustem..
Tapi ia yakin mereka takkan menemukan apapun, lutfi berkata jika ibrahim orang yang  pintar . Shah bercerita kepada lutfi tentang khatijah yang marah besar karena masalah ini. Lutfi sangat mengerti kemarahan khatijah sultan…
===Diruangan nya, hurrem terlihat sedang mencuci tangannya yang berlumuran darah khatijah, kondisi psikologis hurrem masih tidak stabil setelah apa yang terjadi…..ia kaget mengetahui pelayan mendekatinya….
Hurrem sultan masih berdiri dan terus memegangi tangannya, kemudian sumbul datang. Hurrem melihatnya tapi tak mengatakan apapun….
===Terlihat afife sedang berjalan menuju ruangan sultan………..ia tak menyadari ada sebuah anting terjatuh dilantai, ditempat kejadian hurrem dan khatijah….
===Diharem….ada dua orang selir yang bergunjing soal kesehatan hurrem. Diana datang dan mendekati mereka, ia menghardik keduanya….dan mengancam mereka akan dihukum dengan berat jika ia mendengar pembicaraan mengenai kesehatan hurrem lagi….tak sengaja sumbul melihatnya dan ia tersenyum…
===Diruangan sultan—Afife masuk, sultan berkata kepada afife bahwa mihrimah datang memberitahunya jika kondisi hurrem memburuk. Afife membenarkannya , sultan meminta afife untuk mengawasi istrinya terus menerus karena hurrem sangat berharga baginya….
Sultan juga berpesan kepada afife untuk berhati hati kepada khatijah, karena dia banyak menyimpan rasa sakit hati. Sultan  khwatir dia akan menyebabkan masalah untuk harem….afife mengangguk, kemudian ia pamit keluar…
===Diruangan hurrem—diana mengawasi pelayan yang sedang menata tempat tidur hurrem, hurrem sultan kemudian memanggilnya….
Hurrem berkata kepada diana semua orang pasti sedang membicarakan tentang kesehatannya, tapi diana memintanya untuk tidak khawatir soal itu, karena dia tahu bagaimana cara menangani mereka…
Hurrem mengucapkan terima kasih kepada diana dengan tulus, karena telah begitu setia kepadanya. Diana terdiam, ia merasa tak nyaman…….
===Ketika keluar dari ruangan sultan, afife menemukan sebuah anting milik khatijah. Ia kemudian berjalan kekamar khatijah sultan…..
===Dikamar khatijah—-Saliha sedang berdoa dengan jimatnya. Ketika afife masuk, Ia langsung menyembunyikan jimatnya dibawah bantal. Afife tak menemukan khatijah dikamarnya, hanya saliha hatun yang ada disana….
===Diistana shah—Esmehan sedang berbincang dengan ayahnya, ia mengatakan jika sedang belajar biola. Sang ayah memujinya sambil membelai pipi putri tunggalnya….
Ketika lutfi berkata hendak kedewan istana, esmehan meminta ijin ibunya untuk ikut bersama sang ayah. Ia ingin  bertemu dengan mihrimah…..shah terlihat sedang melamun, lutfi melihatnya…
Lutfi kemudian berdiri , shah baru menyadarinya. Shah kemudian berdiri untuk menghormati suaminya.  Kemudian mercam aga masuk dan menginformasikan jika para prajurit itu tidak menemukan properti milik ibrahim….
Lutfi memandang shah dengan tersenyum dan mengulangi perkataannya tadi pagi, jika ibrahim cukup pintar untuk menyembunyikannya dengan aman…Pintu diketuk, nigar datang. Kemudian lutfi pasa dan esmehan keluar…..
Saat berdua saja dengan shah nigar mengatakan jika dia tak tahu apa apa tentang tindakan rustem karena hubungannya dengan rustem sedang jauh….
Nigar juga berkata ia takut jika rustem akan menceraikannya, tapi shah berkata rustem takkan berani melakukanya karena dia takut dengan shah………..nigar tersenyum tipis…

Hurrem meminta afife merahasiakan kondisinya dari sultan…

===Dikoridor istana, sumbul terlihat sedang berbicara dengan seorang aga. Sumbul memperingatkan sahin aga agar jangan sampai membuat kesalahan, karena jika itu terjadi maka hurrem sultan bisa dieksekusi…
Sahin berkata jika ia siap mengorbankan nyawanya untuk misi ini, dan menyelamatkan hurrem sultan. Rustem datang dan bertanya pada sumbul apa yang terjadi….
Sumbul beralasan, lalu ia ijin pergi. Rustem kemudian melanjutkan jalannya menuju ruangan sultan….
===Ditaman istana—Mihrimah berkata kepada kakaknya jika sang ibu menolak untuk bertemu dengannya. Ia merasa ada sesuatu yang disembunyikan……..
Mehmet menjawab mungkin ibu mereka takut jika penyakitnya akan menulari anak anaknya. Tapi mihrimah tetap yakin ada alasan lainnya dibalik sikapnya yang  seperti itu….
Kemudian keduanya melihat esmehan dan bali bey mendekati mereka. Ketika saling berhadapan, mereka berempat saling menyapa. Mihrimah menundukkan wajahnya dihadapan bali bey…
===Diruangan sultan—Rustem menginformasikan kepada sultan bahwa mereka belum menemukan properti ibrahim yang disembunyikan. Sultan teringat perbincangannya dengan khatijah saat dia menanyakan apakah dia menganggap benar cara dia ditipu dan lalu membunuhnya….
Sultan kemudian mengintruksikan kepada rustem untuk terus melakukan penyelidikan….
===Ditaman istana—Pangeran mehmet dan esmehan akan pergi berkuda, mihrimah kemudian berjalan kembali kedalam. Ketika tiba disamping bali bey….balibey bertanya tentang keadaaan Hurrem sultan, mihrimah menjawabnya dengan dingin, lalu ia bergegas pergi….
Bali bey merasa aneh dengan sikap mihrimah yang dingin kepadanya……….
===Dimanisa—Pangeran mustafa dan taslicali yahya terlihat sedang santai berbincang sambil makan dan minum…..mereka membicarakan tentang sikap gabriela yang menurut mustafa mempunyai kepribadian yang sangat dinamis.
Kemudian hizir reis datang dan bergabung dengan mereka berdua. Hizir reis mengatakan bahwa gabriela sudah bertemu dengan suaminya yang hilang ketika kapalnya tenggelam.
===Mahidevran sedang berbahagia , ia menggendong cucunya ditemani fidan dan ayse…..
===Diruangan mustafa—-Pangeran mustafa kemudian bertanya tentang keadaan diistana. Hizir berkata jika ayaz menyingkirkan orang orang yang setia kepada ibrahim.
Hizir meminta mustafa untuk menjaga pikirannya sendiri karena akan banyak orang yang memanfaatkan keuntungan mereka untuk melawan dia. Mustafa mendengarkan nasehat hizir dengan seksama, ia berterima kasih untuk semua itu….
===Diruangan hurrem—Hurrem sedang berada ditempat tidurnya, karena ia merasakan lelah dan letih sepanjang hari. Kemudian afife datang menghadap. Hurrem tersenyum menyambut kedatangan afife…..tiba tiba hurrem seperti tercekik dan tak bisa bicara…..afife kaget melihatnya….
===Gulfem datang kekamar khatijah, ia bertanya tentang keberadaan khatijah kepada saliha hatun yang ada disana, tapi saliha berkata dia tidak melihat khatijah sejak pagi…gulfem terlihat cemas….
===Afife segera memberikan segelas air putih kepada hurrem sultan. Ketika melihat kearah afife hatun, hurrem seperti melihat sebuah kabut hitam antara dirinya dan afife, hurrem berusaha memegang kabut itu ….”sultana….”panggil afife, dan kabut itu menghilang….hurrem menutup matanya…..





Hurrem kemudian berkata kepada afife bahwa ia berada dibawah pengaruh ilmu hitam, Afife menyarankan kepada hurrem untuk tidak percaya dengan hal hal seperti itu, ia meminta hurrem untuk beristirahat dan memulihkan kondisinya…
Afife mengusulkan kepada hurrem untuk berbicara dengan anaknya yahya sehingga yahya akan membantunya. Afife kemudian mohon ijin untuk segera melaksanakan tugasnya….
Ketika afife hendak pergi, hurrem memanggilnya lagi dan berpesan bahwa sultan tak boleh tahu tentang hal ini. karena sultan pasti akan mengeksekusi khatijah. Afife mengangguk…hurrem kembali merebahkan tubuhnya ditempat tidur….
===Diistana shah—Mercam aga memberitahu shah jika gulfem hatun ingin bertemu. Gulfem bertambah cemas saat tahu bahwa khatijah sultan juga tidak ada diistana shah.
Shah meminta gulfemu untuk tenang, mereka akan segera tahu apa yang terjadi….
===Didalam hutan yang gelap, terlihat khatijah tergeletak tak berdaya dan sendirian….
Apa yang akan terjadi selanjutnya??? apa sebenarnya yang hurrem sultan lakukan pada khatijah??? ikuti terus Sinopsis Abad Kejayaan Episode 89 part 2




SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV


Artikel keren lainnya: